Sabtu, 09 September 2017

Bermain diluar dengan truk kesayangan

Bismillahirrohmannirrohim...

Anak kinestetik biasanya tidak betah berlama-lama ada di satu tempat dengan melakukan kegiatan yang menuntutnya untuk duduk manis. Maka, kegiatan bebas di luar ruangan merupakan kegiatan favorit bagi anak dengan kecemderungan gaya belajar kinestetik. Begitupun dengan kakak, main di luar bersama truk kesayangan adalah kegiatan favorit nya. Kakak bisa bebas bergerak kesana kemari, mengeksplor banyak hal, memuaskan rasa ingin tahu nya. Seperti ketika kakak berjalan-jalan ke pekarangan dibelakang rumah kami bersama truk nya. Ia mengumpulkan bernagai jenis daun, ranting pohon dan batu-batuan.

Setelah ia mengumpulkan semua itu, ia menghampiri saya dan bercerita, "tadi kakak liat daun banyaaak banget.. Ada yang kecil ada yang besar.. Ini ada yg warna hijau sama warna coklat.. Kenapa warna nya beda bu?"
Dari hal sederhana ini, dari pertanyaan kakak inilah, ibu bisa membantu kakak menggali berbagai pengetahuan tentang daun, batu dan ranting, membandingkan bentuk warna serta ukuran, mengelompokkan berdasarkan jenis dan menjadikan hasil mengumpulkannya ini sebagai sebuah prakarya.

Aah... Hal sederhana ini membuat kami, ibu dan kakak banyak belajar. Dengan gaya belajar kinestetik dan visual, kakak mampu memahami nya dengan baik.


#kuliahbunsayIIP
#Day3
#Tantangan10hari
#Gayabelajaranak
Institut ibu profesional
Kuliah bunda sayang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Saling mengingatkan antara sesama muslim itu kebaikan...!!!